OTG di Buton Tinggal 8 Orang, ODP, PDP, dan Positif Tidak Ada

Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Data terbaru Tim Gugus Tugas per 27 Mei 2020 menyebutkan, Orang Tanpa Gejala (OTG) covid-19 di Kabupaten Buton kini tersisa 8 orang, dari sebelumnya 11 orang pada tiga hari yang lalu.

Kedelapan OTG tersebut berada di Kecamatan Kapontori. Sedangkan untuk Orang Dalam Pantauan (ODP), Pesien Dalam Pantauan (PDP), dan yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Buton kosong alias tidak ada.

Berikut data sebarannya. Kecamatan Kapontori, OTG 8 orang, PDP 0, ODP 0, dan terkonfirmasi positif 0. Kecamatan Pasarwajo, OTG 0, PDP 0, ODP 0, terkonfirmasi positif juga 0. Kecamatan Lasalimu, OTG 0, PDP 0, ODP 0, terkonfirmasi positif 0.

Begitu pula di Kecamatan Lasalimu Selatan, Siotapina, Wolowa, dan Wabula, semuanya tidak memiliki OTG, PDP, ODP dan yang terkonfirmasi positif alias kosong 0.

Untuk diketahui, yang termasuk dalam ODP adalah yang mengalami demam di atas 38 derajat celcius, gangguan sistem pernapasan, memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri atau wilayah transmisi lokal di Indonesia. (*)

Pin It on Pinterest