Pemda Buton Beri Bantuan Korban Kebakaran di Lasalimu Selatan

Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran La Ode Muh Al Ikhsan (29) di Desa Siomanuru, Kecamatan Lasalimu Selatan beberapa hari yang lalu.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, terpal, matras, tikar, pakaian, peralatan dapur keluarga, peralatan bayi, sabun, selimut dan lainnya, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Asnawi Djamaluddin, disaksikan Camat Lasalimu Selatan Jusmina Lanjaa beserta tokoh masyarakat setempat.

Jusmina Lanjaa, selaku pimpinan kecamatan menyebut, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

“Namanya juga musibah, kita tidak pernah tau kapan akan terjadi. Kita harapkan korban semoga tabah dan bersabar terhadap musibah ini, karena musibah salah satu hikmah yang diberikan Allah SWT. Oleh sebab itu kita sebagai hambaNya harus sabar dalam menghadapinya. Apalagi musibah ini terjadi masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah semi permanen milik Ikhsan tersebut terbakar pada malam lebaran, sabtu (23/04) sekitar pukul 19.00 Wita. Tak ada satupun barang berharga yang dapat diselamatkan. Untungnya tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. (*)

Pin It on Pinterest