Cegah Peredaran Narkoba, Polres Buton Terus Sosialisasi

Peliput: Gustam — Editor: Hasrin Ilmi

PASARWAJO, BP- Kepolisian Resort (Polres) Buton terus melakukan sosialisasi mencegah peredaran barang haram narkoba di wilayah hukumnya. Bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

Meskipun jumlah kasus narkoba di wilayah hukum Polres Buton sangat minim jika dibandingkan dengan daerah lain, Polres Buton tidak lengah dan terus melakukan upaya antisipasi.

Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono

Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono menilai, kebanyakan pengguna narkoba di Kabupaten Buton, barangnya diperoleh dari luar daerah.

“Sejauh ini kalau dibandingkan dengan yang lain, hanya per sekian persen saja (jumlah kasus narkoba-red), sangat jauh lah,” ungkapnya.

“Penegakan juga kita tidak pandang bulu, akhirnya mungkin ya kami belum temukan lagi (kasus narkoba-red),” tambah Adi Benny lebih lanjut.

Namun demikian, Sat Narkoba Polres Buton terus melakukan upaya pencegahan. “Tapi tetap untuk Sat Narkoba Polres Buton, kita berkoordinasi dengan Pemda untuk sosialisasi,” tutur Adi Benny.

Ditanya soal jumlah kasus narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Buton, mantan Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jabar itu menyebut baru tiga kasus.

“Tanggungan kami kepada Mabes kan memang ada empat kasus, baru tiga kasus, jadi sampai dengan bulan Juni akhir baru ada tiga kasus, tapi itupun termasuk yang 2019 belum diproses tahan II karena ada covid,” tandasnya. (*)

Pin It on Pinterest