Korban Tabrakan Kapal Tagboat di Cempedak Ditemukan Meninggal Dunia

Laporan: Hasrin Ilmi

KENDARI,BP-Operasi pencarain Tim SAR gabungan hari ke enam (H6) terhadap korban kecelakaan kapal Idar (40) yang terjadi di perarian cempedak kabupaten Konawe Kepulauan akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi melalui Humasnya Wahyudi dalam press rilisnya kepada Baubau Post selasa (30/06) mengatakan, hasil pencarian tim SAR gabungan hari ke enam berhasil menemukan nelayan yang dilaporkan hilang tersebut selasa sekitar pukul 10.50 wita terdampar di pantai desa Tue-tue Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe selatan dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tabrakan tagboat foto Humas SAR

“Korban ditemukan arah barat daya dari LKK sekitar 4,8 NM,”kata Aris Sofingi.

Selanjutnya, tim SAR gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap korban di Rumah Sakit Bhayangkara kendari. Selanjutnya, korban langsung diserah teraimakan kepada pihak keluarga sekitar pukul 15.20 wita.

“Denga penemuan tersebut maka operasi SAR terhadap satu orang nelayan yang hilang di perarian Cempedak dinyatakan selesai,”tutupnya.

Sementara itu, Takbir salah satu keluarga korban mengaku sangat berterimahkasih kepada Tim SAR yang tidak kenal lelah memabtu melakukan pencarian terhadap korban hingga ditemukan.

“Kami sangat berterimahkasih kepada tim SAR yang selama ini membatu kita mencari korban sampai ditemukan,”singkatnya.

Untuk diketahui dalam oeprasi SAR tersebut melibatkan 15 orang dari Basarnas Kendari dan 15 orang nelayan setempat. Sedangkan alat pendukung yang digunakan dalam pencarian satu buah searider, KMN Cahaya Anugra dan tiga buah longboat.(***)

Pin It on Pinterest