Peliput: Kasrun — Editor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Buton Utara (Butur) kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perayaan HUT yang Ke-13 Butur di rayakan dengan acara Zikir dan doa bersama masyarakat.

Kata Abu Hasan, perayaan HUT Butur kali ini lebih memilih acara Zikir dan doa bersama masyarakat, karena saat ini belum bisa mengumpulkan anak-anak untuk melakukan upacara, kegiatan zikir dan doa tersebut menerapkan protokoler kesehatan.

Bupati Butur Abu Hasan

“Supaya tidak terlalu melibatkan massa yang banyak, ini kan bisa kita atur sesuai protokol kesehatan,” katanya.(02/07).

Menurut Abu Hasan, memilih zikir dalam perayaan HUT yang ke -13 Butur ini sangat tepat berhubung Butur tidak lama lagi akan mengadakan acara demokrasi lima tahunan yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

pelaksanaan HUT Butur ke 13 di lakukan dengan zakir dan baca doa dengan memperhatikan protokol kesehatan. Foto Kasrun –BaubauPost

“Sehingga kita pilih Zikir dan doa bersama, momentumnya juga sangat tepat karena, mau Pilkada, saya mau mengakhiri periode, sehingga kita harus berdoa bersama”, ujarnya.

Lanjut Abu Hasan, dalam membangun pemerintahan menurut dia harus membangun sistem terlebih dahulu dalam pemerintahan dan selanjutnya membangun sumberdaya manusia. Lalu membangun jaringan baik di provinsi maupun di Pusat. Bagi Abu Hasan pembangunan infrastruktur jalan adalah nomor urut ke empat.

“Bagi saya infrastruktur yang empat”,tutupnya.(*)

By admin

Pin It on Pinterest