Peliput: Zul Ps Editor: Hasrin Ilmi

WANGI-WANGI,BP – Masyarakat Kabupaten Wakatobi akhiri-akhir ini dihebohkan dengan pasien Positif Terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Sweb yang dilakukan gugus tugas Kota Baubau, Namun kini telah menjalani Karantina di RSUD Wakatobi.

Dilansir disalah satu media online, Pasien tersebut merupakan warga Pulau Tomia Kabupaten Wakatobi yang sebelumnya dirujuk ke RS Siloam Baubau dengan keluhan penyakit yang sama sekali tidak berhubungan dengan Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi saat di Pelabuhan Ferry Wanci -Kamaru

Pasien tersebut dirujuk ke RS Siloam Baubau hanya karena keterbatasan ketersediaan sarana dan prasarana di Puskesmas Usuku Kecamatan Tomia, Hal ini diungkap Muliadin Juru Bicara Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Wakatobi.

” Awalnya pasien memiliki riwayat penyakit komplikasi termasuk penyakit gula. Karena keterbatasan sarana prasaran di Puskesmas, maka dirujuk ke RS Siloam Baubau,” ucapnya pada Minggu (05/7).

Lanjutnya, berdasarkan informasi dari gugus tugas Kota Baubau, setelah dilakukan sweb, hasil sweb keluar dan dinyatakan positif. Saat itu pasien berada disalah satu penginapan guna dilakukan penjemputan oleh tim gugus Kota Baubau.

” “Saat gugus tugas Kota Baubau tiba di Penginapan, pasien telah kabur entah kemana,” Lanjutnya.

Kemudian, dalam pelariannya pasien memilih pulang ke Wakatobi lewat kapal Fery Kamaru – Wanci Sabtu 4 Juli 2020, dan hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sudah menjalani karantina di ruang perawatan Covid-19 RSUD Wakatobi. Sehingga, pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di Wakatobi menjadi dua orang.(*)

By admin

Pin It on Pinterest