Peliput: Zul Ps Editor: Hasrin Ilmi

WANGI-WANGI,BP – Salah satu Oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wakatobi diduga pemicu bentrokan antara mahasiswa dan aparat saat aksi demo di depan Kantor Bupati Wakatobi, senin (06/07). Aksi bentrok ini berujung pada berujung pelaporan korban dugaan penganiayaan Yusriadi La Huda salah satu masa aksi kepada Polres Wakatobi.

Hardian Ambo terciduk kamera saat melakukan pelemparan kepada masa aksi

Salah satu demonstrasi Rozik kepada beberapa awak media mengatakan pihaknya terkena lemparan air mineral kemasan gelas dan mengenai tepat dikepalanya sehingga membuat masa aksi mulai melawan.

“Indikasinya jelas, Hardin Ambo yang memulai semua ini. Dia melempar aqua gelas mengenai kepalaku. Itu yang menyebabkan kita semua emosi akhirnya masa huru-hara,” ujarnya pada Senin (6/07) lalu.

Saat ingin dikonfirmasi beberapa awak media terkait pelemparan yang dilakukan oleh Hardian Ambo yang merupakan Kepala Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Wakatobi, Hardian Ambo tidak berkomentar sepatah kata pun. Ia hanya mempercepat langkahnya, dan langsung memasuki kendaraan roda empat warna putih miliknya dan melaju.

Sebelumnya, Kasatpol-PP Juliadin dikonfirmasi beberapa awak media juga telah mengatakan bahwa bila terdapat anggotanya yang melakukan tindakan melawan hukum maka terdapat aparat hukum yang bakal menindaklanjuti.

” Nanti kalau bermasalah nanti pihak yang berwajib,”tutupnya.

Amatan koran ini saat terjadi aksi dorong antara mahasiswa dan Satpol-PP yang bergabung bersama pihak kepolisian, Hardian Ambo berlari menuju tempat saling dorong tersebut dan loncat sambil melemparkan Aqua gelas kemas.(*)

By admin

Pin It on Pinterest