• Rahman : Ini Strategi Abu Hasan Untuk Meyakinkan PDIP

Peliput : Kasrun Editor: Hasrin Ilmi

BURANGA BP- Pernyataan Abu Hasan salah satu bakal calon (Balon) Bupati Buton Utara (Butur) petahana tentang hasil survey yang mengaku mengungguli dua pasangan laiinya Aswadi Adam-Fahrul Muhamad (ASRUL) dan Ridwan Zakaria-Ahali, mendapat reaksi dari ketua Tim pemenangan pasangan ASRUL, Rahman SKM.

Rahman SKM Tim pemenangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad.

Seperti dikutip dalam salah satu media online, Abu Hasan mengaku jika dalam survey elektabilitas calon dirinya mengahkan dua pasangan calon laiinya. ‘Kalau membaca survei itu jangan survei yang 1 tahun lalu, atau 6 bulan lalu. Survei terakhir yang bulan Mei posisi saya itu 34,25 persen, Ridwan Zakariah 30,25, Aswadi 27. Jadi survei saya itu Ebih tinggi dari pak Ridwan dan Aswadi. Iya (survei) elektabilitas,”bebernya.

Menurut Rahman, pernyataan Abu Hasan tersebut tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Bahkan, pihaknya menilai jika dia (Abu Hasan-red) lagi mengigau atau menghayal. Pasalnya, dalam pemberitaan sejumlah media beberapa waktu lalu posisinya sebagai Ketua DPD I PDIP Sultra diganti karena hasil surveynya rendah.

“Sesungguhnya mana yang benar, maka bisa dipastikan pernyataan sekarang, Dia lagi menghayal, datanya tidak akurat saat bicara angka” kata Rahman kepada sejumlah wartawan dalam konfrensi persnya di graha utama Pemenang ASRUL, kamis (09/07).

Dikatakan, jika Abu Hasan berbicara keyakinannya untuk menang dalam Pilkada Butur mendatang pihaknya tidak akan menanggapi. Namun, karena bicara terkait data survey kondisi ini harus dijawab karena apa yang terjadi dilapangan sangat berbeda kondisinya.

“Kalau Abu Hasan berbicara keyakinan bahwa dia menang, saya tidak akan tanggapi,”katanya.

Rahman menduga, pernyataan Abu Hasan tersebut adalah untuk menyakinkan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan agar rekomendasi DPP tetap untuk Abu Hasan pada pilkada Butur mendatang

“Saya menduga ini salah satu cara Abu Hasan untuk meyakinkan DPP PDIP agar rekoemndasi tetap diberikan kepadanya,”tutupnya.(*)

By admin

Pin It on Pinterest