Peliput: Zul Ps — Editor: Ardi Toris

WANGI-WANGI,BP – Setelah sekian lama, sebanyak tiga terduga tindak pidana korupsi dalam pengelolaan BOP PAUD anggaran Tahun 2017 pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wakatobi resmi di bui di rutan Kendari.

Dikonfirmasi, Selasa (20/07), Kasubsi Penyelidikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Wakatobi Erwan Adi Priyono mengatakan sebanyak tiga orang tersebut adalah mantan kepala bidang paud pada Disdikbud Wakatobi dan dua orang dari penyedia barang dan jasa.

Pihak Kejari Wakatobi saat melakukan uang rampasan dan uang denda

” Jadi kami sudah selesai menyidangkan perkara Paud pada tahun 2017, Karena sudah ada putusannya, kalau tidak salah Maret, Sudah kami eksekusi penjara orang-orangnya,” ungkapnya.

Selain, menjebloskan kedalam penjara ini, Kejari Wakatobi juga mengeksekusi uang rampasan dan uang denda Tipikor BOP pada Disdikbud Wakatobi tersebut, Diketahui uang rampasan tersebut sebanyak Rp 381, 041.000 dan uang denda sebesar Rp 50 Juta.

Sementara itu, untuk mantan Kabid Paud tersebut terpidana penjara selama satu tahun tiga bulan, sementara untuk salah satu penyedia barang dan jasa terpidana selama satu tahun enam bulan dan yang terakhir terpidana selama satu tahun penjara.(*)

By admin

Pin It on Pinterest