Peliput : Kasrun — Editor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Lukman Abunawas menggelar acara tatap Muka bersama Bupati Butur dan para Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III dan VI, para camat, para lurah dan kepala desa se Kabupaten Buton Utara.

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas bertemu dengan OPD di Buton Utara

Dalam kesempatan itu Lukman Abunawas selaku Wakil gubernur Sulawesi Tenggara mengingatkan kepada seluruh OPD Kabupaten Buton Utara agar dalam memimpin di instansinya masing-masing harus selalu melakukan perencanaan kinerja dan memperhatikan pengawasan.

“Perlu saya sampaikan bahwa tugas OPD di daerah itu adalah disamping melakukan perencanaan kinerja juga harus melakukan pengawasan”, Katanya mengingatkan, Sabtu (25/07).

Mantan Sekda Provinsi Sultra itu mengatakan seluruh pembangunan di Daerah harus dilandasi dengan perencanaan dan pengawasan yang tepat untuk memastikan agar kinerja OPD berjalan sesui aturan yang ada.

Namun jika pengawasan kita lemah maka sebuah instansi yang kita pimpin akan bobrok sistem pemerintahannya, begitu pula sebaliknya.

” Jika pengawasan kita lemah maka akan bobrok simtem pemerintahan, akan tetapi jika pengawasannya bagus dan matang maka pasti akan bagus pula sistem pemerintahannya”,ujarnya.

Orang nomor dua di Sultra itu menjelaskan beberapa tugas dari wakil gubernur diantaranya yaitu melakukan monitoring pelaksanaan anggaran APBD dan APBN di seluruh wilayah Provinsi Sultra, dan jika ada masalah kata dia harus dicarikan solusinya.

” Salah satu tugas Wagub adalah melakukan pemantauan dan pengawasan pembangunan di daerah sekaligus melakukan evaluasi jika ada malasah maka akan diberikan solusi”,bebernya.(*)

By admin

Pin It on Pinterest