Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Setelah hasil swab keluar dan tujuh anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dinyatakan positif virus corona atau covid-19, sejumlah ASN di Kantor DPRD Buteng menjalani rapid test. Hasil satu orang dinyatakan reaktif.

Sekretaris DPRD Buteng Burhanuddin saat dikonfirmasi beberapa awak media di Kantor DPRD, Senin (27/07), mengatakan 17 ASN dan 13 pegawai magang di Kantor DPRD Buteng langsung di rapid test. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan para staf di Kantor DPRD dalam keadaan sehat.

Sejumlah ASN di Kantor DPRD Buteng saat menjalin rapid test

“Dari 30 orang yang di rapid, satu orang dinyatakan reaktif, besok Selasa (28/07) akan dilakukan tes swab,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buteng dr Karyadi mengungkapkan akan melakukan penelusuran riwayat kontak ketujuh anggota DPRD Buteng yang terkonfirmasi positif covid-19 untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Buteng.

“Selain ASN di Kantor DPRD Buteng, kita juga akan melakukan rapid test kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Buteng,” kata Karyadi.

Dengan adanya penambahan tujuh kasus baru, kini kasus terkonfirmasi di Kabupaten Buteng menjadi 12 orang. Dengan adanya hal tersebut, Buteng saat ini belum benar-benar terbebas dari wabah covid-19.

“Diharapkan, kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker dan mencuci tangan, saat beraktifitas,” tutupnya. (*)

By admin

Pin It on Pinterest