Peliput: Kasrun — Editor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Polemik pencabutan bendera partai Golkar di sepanjang jalan Ereke yang digunakan untuk menjemput salah satu calon Bupati Butur Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) menjadi trending topik dikalangan masyarakat Butur. Pasalnya pencabutan bendera tersebut tepat pada saat penjemputanRIDA.

Ketua DPD II Golkar Butur La Ode Aca

Ketua DPD II Golkar Butur La Ode Aca menganggap pencabutan bendera Partai Golkar yang dilakukan oleh kadernya itu hal yang sepatutnya harus dilakukan sebagai kader Golkar Butur. Pasalnya pemasangan bendera partai Golkar yang digunakan untuk menjemput salah satu calon Bupati Butur Ridwan Zakariah-Ahali disepanjang jalan kota ereke bukan kader partai Golkar yang melakukan.

“Pencabutan bendera kemarin itu reaksi kader, rekomendasi Ridwan Zakariah – Ahali dari DPP, ditujukan kepada DPD I dan DPD II, bendera – bendera partai Golkar tidak boleh di pasang kalau bukan berdasarkan instruksi DPD II”,katanya.

Kata La Ode Aca, sampai hari ini tembusan Surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP partai Golkar untuk RZ-Ahali belum sampai di tangan DPD I maupun DPD II Butur.

“Rekomendasi Ridwan Zakaria-Ahali belum dipegang oleh DPD I dan DPD II”, ujarnya.

La Ode Aca juga memastikan bahwa pengurus dan kader partai Golkar di Buton Utara akan tetap mendukung dan memenangkan pasangan calon bupati Butur Aswadi – Fahrul (ASRUL) pada pilkada 9 Desember mendatang.

Alasan pengurus DPD II Butur tetap mendukung pasangan calon Bupati Butur Aswadi Adam-Fahrul karena Aswadi adalah kader Golkar dan dianggap mampuh membesarkan partai yang berlambangkan pohon beringin itu.

“DPD II itu sebelumnya memperjuangkan Aswadi, karna Aswadi dianggap mampu membesarkan partai apalagi dia kader sehingga saat ini DPP masih mempertimbangkan itu”, pungkasnya.

Hingga saat ini kata La Ode Aca Aswadi dan Fahrul Muhamad masih terus membangun komunikasi dengan DPP untuk merebut kembali rekomendasi Golkar.

“Karena sampai sekarang Aswadi dan Fahrul masih melakukan upaya-upaya komunikasi untuk mengambil rekomendasi itu”,bebernya.

Ketua DPD II Golkar Butur itu berharap kepada seluruh pengurus dan kader Golkar untuk tetap bersabar menunggu keputusan akhir dari DPP partai Golkar.(*)

By admin

Pin It on Pinterest