Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Setelah pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sempat ditunda, akibat pandemi virus corona atau covid-19, kini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah (Buteng) sudah siap melaksanakannya kembali.

Kepala BKPSDM Buteng Samrin Saerani

Kepala BKPSDM Buteng Samrin Saerani saat dikonfirmasi Harian Baubau Post mengatakan pihaknya sudah menerima surat pengumuman Kemenpan-RB nomor B/611/M.SM.01.00/2020, dimana rencana pelaksanaannya akan dilaksanakan antara bulan September-Okteber 2020.

“Jadwal belum ada, namun untuk rentang waktunya itu, antara bulan September-Okteber. Kalau bisa diadakan bulan Agustus, kita sudah siap,” jelasnya.

Lanjutnya, pelaksanaan ujian SKB kembali akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Mawasangka Center, dengan menyediakan kumputer sebanyak 50 unit. Pelaksanaannya akan digelar selama dua hari, dengan peserta sebanyak 349 orang.

“Kita sudah koordinasi dengan bupati bahwa akan dilaksanakan di Kecamatan Mawasangka. Jadi tinggal menunggu jadwal dari BKN, yang intinya saya sudah koordinasi dengan BKN bahwa Buteng sudah siap,” tuturnya.

Pada pelaksanaannya nanti, akan mengacu pada protokol kesehatan, dimana pihaknya menyediakan tenaga medis, alat pengukur suhu tubuh, alat cuci tangan, dan para peserta wajib menggunakan masker.

“Apabila ditemukan suhunya lebih dari 37 derajat tetap akan diikutkan, tapi dipisahkan dengan yang lain, dengan disiapkan tempat khusus,” tutupnya. (*)

By admin

Pin It on Pinterest