Peliput: Zul Ps —————————–Editor: Hasrin Ilmi

WANGI-WANGI,BP – Jelang hari besar keagamaan harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Wakatobi cenderung stabil. Kondisi ini berdasarkan pemantauan dari Dinas Perindustrian dan perdagangan Wakatobi jelang lebaran Idhul Adha.

Kepala Disperindag Wakatobi Safiuddin melalui Kepala seksi pengembangan perdagangan dan stabilisasi barang pokok penting Puspawati kepada Baubau Post, senin (27/07) mengatakan, sembako yang kini beredar dipasaran tetap stabil jelang Idul Adha.

Kepala seksi pengembangan perdagangan dan stabilisasi barang pokok penting Puspawati

” Sembako aman, Kalau distributor ada beberapa orang di pasar yang jadi distributor. Tapi rata-rata kita ambil dari Kendari, Lasalimu, Baubau. Stok tomat dari Lasalimu dan kota kendari.” Katanya saat ditemui di Kantornya.

Dijelaskan, sembako seperti buah tomat sempat mengalami kelonjakan harga dari Rp 35 ribu per kilo sebelumnya, Hal tersebut disebabkan karena beberapa Minggu Kapal Verry Kamaru-Wanci sempat tidak beroperasi.

” Tomat pernah mengalami kenaikkan Rp 35 per kilo tapi itu hari saat kapal Fery tidak beroperasi. Dari harga 18 ribu ke 25 ribu. Sekarang sudah turun kembali ke angka 20 ribu per kilo. Kalau bawang putih turun,” tandasnya.

Untuk diketahui, untuk bawang merah juga relatif stabil, terlebih Bawang merah untuk wilayah Kabupaten Wakatobi kini memasuki masa panen bagi para petani bawang merah, sehingga hal tersebut secara tidak langsung mempengaruhi harga di pasaran.(*)

By admin

Pin It on Pinterest