BURANGA – Tidak hanya datang sebagai Ketua PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas sekaligus kunjungan kerja di Buton Utara (Butur). Bersama Bupati Butur Abu Hasan, keduanya rapat di Rujab Bupati, Sabtu (25/07).

Kedatangan Wakil Gubernur Sultra itu, Abu Hasan mengundang jajaran, pemerintahan mulai dari Sekda, kepala dinas, camat, lurah, hingga kepala desa.

Bupati Butur Abu Hasan Ketika mendampingi Wagub Sultra H Lukman Abunawas saat melakukan Kunker di Butur Foto Kasrun–BaubauPost

Abu Hasan kepada awak media mengatakan, pertemuan itu membahas tata laksana pemerintahan, agar ada kesamaan persepsi mulai dari penyelenggara paling tinggi sampai penyelenggara pemerintahan di ujung tombak.

“Tadi kami sudah lakukan dan pengarahan dari wakil gubernur tata kelolah dan manajemen pemerintahan yang berbasis perencanaan dan implementasi program pengawasan yang harus diperhatikan,” ungkapnya.

Abu Hasan menambahkan, setelah pertemuan ini dirinya masih memiliki banyak agenda lainnya. Mulai dari konsolidasi sampai dengan pendaftaran, hingga kampanye.

“Masa kampanye itu sudah termasuk debat, fokus adu argumentasi, ide gagasan program hingga penggalangan saya akan terus lakukan sampai dengan masuk hari H,” jelasnya.

Dirinya berharap di Pilkada ini, suasana Butur tetap dingin, kondusif, dan masyarakat mengedepankan kekeluargaan. Yang paling utama agar para calon harus dapat mengendalikan pendukungnya agar tidak menyerang pasangan calon maupun pendukung lain.

“Tetap fokus dalam penggalangan masing-masing dengan penjualan program, penjualan figur dan keunggulannya yang baik agar masyarakat memilih berdasarkan kriteria-kriteria objektif seorang calon pemimpin masa depan,” harapnya. (DURASITIMES.com)

By admin

Pin It on Pinterest