Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Masyarakat Desa One Waara, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kembali menerima Bantuan Langsung Tunai tahap III, yang secara simbolis diserahkan Bupati Buteng H Samahuddin SE, Rabu (29/07).

Sebanyak 192 Kepala Keluarga (KK) di Desa One Waara yang mendapatkan BLT yang berasal dari Dana Desa (Desa) itu. Namun, baru diberikan ke 142 KK, sedangkan 50 KK lainnya, menunggu pencairan dana desa berikutnya.

Bupati Buteng H Samahuddin SE Serahkan BLT Tahap III kepada masyarakat Desa One Waara Foto Hengky TA–BaubauPost

“Yang tidak ada panggilannya hari ini, tidak berarti tidak akan terima, tetap diberikan tapi menunggu pencairan berikutnya baru akan diberikan,” ungkap Samahuddin SE, Bupati Buteng dalam sambutannya.

Lanjutnya, orang nomor satu di Buteng itu mengingatkan kepada masyarakat, bahwa wabah virus corona atau covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Oleh sebab itu, ia meminta kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker dan selalu mencuci tangan saat beraktifitas di luar rumah.

“Buteng saat ini masih status zona merah, sebab kemarin ada penambahan tujuh anggota DPRD positif covid-19. Jadi kita harus selalu patuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa One Waara H Ismail mengatakan bantuan yang diberikan tersebut menggunakan dana desa dan sudah mencapai 30 persen sesuai dengan peraturan yang digariskan. Namun untuk saat ini baru diberikan kepada 142 KK.

“Saat ini baru 142 KK, 50 lainnya masi menunggu karena pencairan dana terbatas,” kata H Ismail

Hadirnya Bupati Buteng H Samahuddin SE menjadi kesenangan masyarakat, ditambah ia menyerahkan langsung secara simbolis BLT tahap III kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Samahuddin yang menyerahkan langsung,” tutupnya.(*)

By admin

Pin It on Pinterest