BAUBAU, BP – Jelang Idul Adha 1441 H/ 2020 M, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Baubau menerima permintaan penyemprotan disinfektan dari sejumlah masjid yang ada di Kota Baubau.

Penyemprotan desinfektan di Masjid jelang lebaran Idul Adha

Kepala Pelaksanan (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali, Rabu (28/07), mengatakan gugus tugas melalui tim penyemprot disinfektan telah melakukan penyemprotan di sejumlah masjid.

” Penyemprotan tadi merupakan permintaan dari masjid dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan ibadah shalat idul adha nantinya,” kata Muslimin.

Dikatakan, selain melakukan penyemprotan tim gugus tugas juga terus menghimbau kepada pengurus masjid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, saat ibadah terutama memakai masker saat beribadah.

” Tadi empat masjid yang kami semprot, Masjid Kadolomoko, Wangkanapi, nganganaumala dan Masjid Raya. Satu regu yang turun dengan jumlah 18 orang,” ujarnya.

Hari ini pihaknya kembali menerima 20 permintaan penyemprotan masjid, sehingga pihaknya akan menurunkan dua regu penyemprot yang terbagi menjadi beberapa tim sehingga bisa melayani semua permintaan tersebut.

“Besok kita akan membagi lagi tim mejadi tim-tim kecil. Kita juga akan bekerja hingga malam agar bisa memenuhi permintaan warga. Kami juga berencana berkoordinasi dengan puskesmas untuk membatu penyemprotan cairan disinfektan,” imbuhnya.(*)

By admin

Pin It on Pinterest