Peliput: Arianto W — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP- Dalam rangka meningkatkan kompetensi pelaku usaha pangan di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Baubau bersama Dinas Kesehatan Buteng menggelar Bimtek Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) pada Selasa (28/07).

Sebanyak 45 Peserta Pelaku Usaha Pangan di Buteng Mengikuti Bimtek Keamanan Pangan Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Oleh BPOM Baubau yang Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Tengah Foto Arianto–BaubauPost

Kepala Loka POM Baubau Mirnawati Purba melalui Analis Informasi, Komunikasi Resiko Obat dan Makanan Rahman Nur mengungkapkan, terlaksananya kegiatan edukasi ini bermaksud agar para pelaku usaha pangan di Buteng dapat memahami dan menerapkan cara produksi pangan olahan yang baik.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi pelaku usaha pangan di Buton Tengah agar dapat memahami dan menerapkan cara produksi pangan olahan yang baik,” ungkap Rahman kepada Baubau Post, Rabu (29/07).

Perlu diketahui, kegiatan Bimtek ini diikuti 45 peserta yang merupakan pelaku usaha pangan se-Kabupaten Buton Tengah.

Dalam kegiatan ini pula, para pelaku usaha pangan lantas diberikan pre-test dan post-tes. Dimana, pre-test dan post-test merupakan syarat untuk mendapatkan sertifikat yang nantinya dapat digunakan dalam pengurusan izin edar IRTP.

“Sertifikat penyuluhan keamanan pangan adalah salah satu syarat utama untuk mendapatkan izin edar IRTP,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, selama kegiatan berlangsung, para peserta diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman. (*)

By admin

Pin It on Pinterest