Laporan : Hasrin Ilmi

MAKASSAR,BP-Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus memberikan dukunagan dan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu Utara. Tim Trauma Helaing Polda Sulsel turun tangan langsung membantu warga akaibat bencana tersebut.

Ketua Tim Trauma Helaing Polda Sulsel, Kompol Fantry Taherong SH SIk MH kepada Baubau Post dalam press relisnya selasa (28/07) mengatakan, Polda Sulsel melalui Tim Trauma Healing yang turun langsung dilapangan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor.

tim Trauma healing Polda Sulsel saat membantu warga membersihkan rumahnya dari lumpur akibat banjir dan tanah longsor di Kab Luwu Utara

Bahkan, kata Fantry, tim juga langsung membantu membersihakan lumpur yang menenggelamkan rumah warga akibat bencana di Luwuk Utara tersebut. Aksi kemanusiaan yang di lakukan Polda Sulsel tersebut dimulai dengan membersihkan rumah warga yang terkena lumpur di lokasi Perumahan kelapa gading Desa Radda Kecamatan Baebunta, Luwuk Utara selasa (28/07).

“Kita mulai mengangkat lumpur dengan sekop dan kereta dorong untuk membantu warga membersihakan rumah dari lumpur,”katanya.

Selain itu, kata Fantry, usai membantu pembersihan rumah warga, pihaknya juga menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak bencana.

Untuk itu, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan berguna kepada warga yang terdampak bencana.

“Semoga logistik yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna ditengah cobaan bencana yang dialami warga,”tutupnya. (***)

By admin

Pin It on Pinterest