Dirangkaikan Lomba Debat Antar SMA se Kota Baubau

Peliput: Gustam

La Ode Darussalam

BAUBAU, BP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau bakal menggelar lomba depat antar SMA se Kota Baubau, sekaligus pemilihan duta pemuda, di Lippo Plaza Buton, pada tanggal 27 Desember 2017.

Demikian diungkapkan Kepala Dispora Kota Baubau La Ode Darussalam SSos MSi kepada segenap awak media di ruangannya, Rabu (13/12). Dijelaskannya, tema dari lomba tersebut adalah pemuda bersatu untuk membangun negeri.

“Settingannya nanti, ada permasalahan yang akan panitia berikan kepada peserta, kemudian peserta kita bagi dalam dua grub, ada yang pro dan ada yang kontra. Jadi kita melihat bagaimana mereka (peserta-red) berfikir positif dan negatif dalam menyelesaikan sebuah masalah,” ungkapnya.

Sementara terkait pemilihan duta pemuda, lanjut Darussalam, pihaknya mengundang TNI/Polri, Dinas Kesehatan (Dinkes), Perguruan Tinggi dan Dispora sebagai tim penilai. Dijelaskannya, peserta calon duta pemuda maksimal berusia 25 tahun.

“Acara selanjutnya dirangkaikan dengan pemilihan duta pemuda yang namanya itu pemilihan Waoti (putri) dan Laoti (putra). Itu terbuka untuk umum seluruh OKP usia 16 s/d 25 tahun. Kriterianya, berpenampilan menarik, punya wawasan dibidang pemuda dan olahraga, kebudayaan, narkoda dan HIV/AIDS,” pungkasnya. (*)

Pin It on Pinterest