BAUBAU, BP- Setelah lebih seminggu melakukan perekaman di sekolah-sekolah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau berhasil mendata 299 siswa.

“Total siswa yang sudah melakukan perekaman dari hari senin lalu sampai dengan sabtu kemarin itu sebanyak 299 siswa,” ungkap Kepala Disdukcapil Baubau, Arif Basari kepada sejumlah wartawan, pada senin (17/02).

Untuk hari ini, kata Arif, pihaknya akan turun perekaman di SMKN 3 Baubau dan Madrasah Aliyah (MAN) Baubau.

Kepada siswa yang telah berumur 17 tahun plus satu hari yang belum sempat melakukan perekaman KTP diimbau untuk segera melakukan perekaman di Kantor Disdukcapil Baubau.

“Kepada siswa yang belum melakukan perekaman agar segera ke kantor Disdukcapil melakukan perekaman,” ujar mantan Kabag Tapem Setda Baubau itu.

“Karena KTP itu sangat penting, karena apabila melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi itu dibutuhkan sekali itu,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Disdukcapil Baubau sejak tanggal 10 Februari lalu, sudah turun melakukan perekaman siswa kelas XII di sekolah. Dimulai dari SMAN 1 Baubau.

“Yang harus dibawa siswa saat perekaman itu hanya dua yang kita butuh, fotocopy KK dan ijazah terakhirnya, supaya konek antara indentitas diri,” kata Sekretaris Disdukcapil Baubau, Arlis.

Gagasan tersebut, menurut dia, memberikan kemudahan pengurusan administrasi kependudukan kepada para siswa. “Itu bisa membantu siswa untuk tidak lagi ke kantor capil untuk melakukan perekaman, sehingga waktu belajar mereka tidak terganggu,” tuturnya. (*)

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest