Ketua panitia Futsal Hendea Cup VIII 2020 La Dayoni saat menerima piala bergilir dari Ade, Manajer AMK FC

Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Sebanyak 32 tim futsal ikut ambil bagian pada turnamen Futsal Hendea Cup 2020 di Kecamatan Sampolawa.

Acara yang dibuka secara resmi Camat Sampolawa La Ode Muhamad Hamid, S. Pd mewakili Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani

Ketua panitia Futsal Hendea Cup VIII 2020 La Dayoni saat menerima piala bergilir dari Ade, Manajer AMK FC
Ketua panitia Futsal Hendea Cup VIII 2020 La Dayoni saat menerima piala bergilir dari Ade, Manajer AMK FC

“Kegiatan seperti ini perlu kita berikan dukungan guna menumbuhkan semangat persatuan dari berbagai elemen pemuda baik dari Buton, Busel, dan Kota Baubau,” ucap La Ode Muh. Hamid dalam sambutannya

Kata dia, karena kegiatan ini berlangsung masih dalam kondisi Covid-19, maka ia berharap tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara, Ketua Panitia Turnamen Futsal Hendea Cup 2020, La Dayoni mengatakan bahwa kegiatan Futsal Hendea Cup berlangsung setiap tahunnya sebagai rangkaian dari pesta adat tahunan.

“Tahun 2020 ini kegiatan Futsal Hendea Cup memasuki tahun ke-8, dan saat ini diikuti oleh 36 tim, selain tim futsal dari Buton Selatan sendiri juga diikuti oleh dari tim futsal dari Kota Baubau dan Kabupaten Buton,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan posistif ini bertemakan menjalin silaturahmi demi tercapainya persatuan dengan menjunjung tinggi kearifan lokal dan nilai-nilai kebutonan.

Terkait pendanaan, kata La Dayoni, berasal dari Bupati Buton Selatan, uang pendaftaran peserta, partisipasi masyarakat serta sumbangan pihak ke III yang tidak mengikat.
“Nilai hadiah yang diperebutkan dengan total Rp 15 juta,” ucapnya.

Selain membangun silaturahmi, kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan Desa Hendea.

“Juga menjembatani para penggemar futsal yang berasal dari tiga wilayah, Buton, Busel dan Kota Baubau guna melahirkan pemain yang profesional,” tutunya

Ia menambahkan, sebagai juara ditahun 2019 Hendea Cup VII yakni Manejer AMK FC, Ade dari Kecamatan Lasalimu Selatan.

“Ade saat menyerahkan piala bergilir kepada panitia mengatakan dalam turnamen tahun ini timnya akan berusaha merebut kembali piala dan tampil sebagai juara lagi,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

BANTU NELAYAN TERDAMPAK COVID-19 BHABINKAMTIBMAS PASARWAJO BUAT PENANGKARAN IKAN AIR ASIN

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasarwajo Briptu Aswin Ismar, mengajak sejumlah nelayan membuat penangkaran ikan air asin dengan menggunakan Keramba Jaring Apung (KJA) yang terbuat dari bahan High Density Polyethylene (HDPE) Aquatech. Jenis ikan yang dipelihara adalah jenis ikan Bubara, dengan jumlah bibit 10.000 ekor. Aktifitas tersebut sudah berjalan hampir empat bulan, dan akan panen saat sudah delapan atau 12 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest