Peliput:Alyakin

PASARWAJO, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton, telah penyebaran kartu panggilan terhadap masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di kabupaten Buton. Hingga saat ini, penyebaran kartu tersebut sudah mencapai 90 persen.

Ketua KPU Buton, Alimuddin Sikuru ketika dikonfirmasi Baubau post Senin (13/02) mengatakan, pihaknnya telah menyerahkan kartu panggila tersebut kepada KPPS, untuk dapat diserahkan kepada masyrakat.

“Kartu pemanggilan kita sudah kasi di anggota KPPS sehinga mereka yang memberikan langsung kepada masyarakat khsusnya di Kabupaten Buton,” jelas dia

Lanjutnya, anggota KPPS telah menyerakah kartu penggilan itu kepada masyakat pada tanggal 10 Ferbuari yang lalu dan pemberian kartu itu akan diselaikan hingga 14 Febuari (hari -red).

Selain itu, untuk jumlah kartu pemanggilan kepada masyarakat, ia tidak menginggatnya secara terinci, akan tetapi surat pemanggilan yang diserahkan langsung oleh anggota KPPS sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Pihaknya berharap, masyarakat bisa hadir 100 persen di TPS,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest