Peliput: Kasrun — Editor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Pasangan Bakal Calon Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan-Suhuzu melakukan sosialisasi di Desa Linsowo Kecamatan Kulisusu, Rabu (17/06).

Dalam sambutannya Abu Hasan mengatakan mulai tahun 2020 ini Kulisusu selatan direncanakan akan rintis menjadi lumbung pangan non beras untuk di Kabupaten Buton Utara.

“Mulai tahun ini kita ada rencana Kulisusu selatan ini menjadi lumbung pangan non berasnya Kabupaten Buton Utara. Kita sudah mulai rintis”,katanya.

Bakal Calon Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan – Suhuzu melakukan sosialisasi di desa Linsowo Kecamatan Kulisusu Foto Kasrun–BaubauPost

Lanjut Abu Hasan, optimasih lahan tahun ini untuk di Kulisusu Selatan sudah disiapkan anggaran sebanyak Rp 500 juta, namun yang baru disosialisasikan oleh Dinas Pertanian baru setengah dari anggaran tersebut.

“Kita sudah siapkan dana tahun ini sebenarnya Rp 500 juta untuk optimasi lahan. Tapi sosialisasinya dari Dinas Pertanian masih kurang, sehingga yang tertera hanya setengah dari dana itu,” beber Abu Hasan.

Ketua DPD I PDI Perjuangan Sultra ini mengatakan setiap optimasi lahan satu hektar akan diberikan anggaran sebanyak Rp 2.5 juta.(**)

Pin It on Pinterest