BURANGA, BP – Bupati Buton Utara (Butur) Drs H Abu Hasan MPd didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), meninjau lokasi lahan bandara di Desa Lantagi, Kecamatan Kulisusu. Selain meninjau lahan bandara, Abu Hasan juga menemui masyarakat Desa Lantagi di Kantor Desa, Rabu (11/03).

Bupati Butur Drs H Abu Hasan MPd meminta kepada dinas terkait untuk mengidentifikasi dan mencocokan lahan kepemilikan, sehingga setelah di bangun bandara di lahan yang luasnya sekitar 54,19 hektar tersebut tidak bermasalah.

“Mengidentifikasi tanah yang sudah ada, cocokan dengan lokasihnya cocokan dengan kepemilikannya supaya tidak ada masalah,” pintanya.

Dikatakan, jika masih ada lahan yang belum diselekasikan, ia berharap agar segera diselesaikan secepatnya sebelum dimulai pembangunan bandara tersebut. “Kalau-kalau masih ada yang belum clear, selesaikan secepatnya,” katanya.

Ia juga berjanji akan mengawal kegiatan pembangunan bandara di Desa Lantagi, terutama dalam pembangunan sosial masyarakat. “Saya akan mengawal pembangunan bandara ini, dengan pengawalan saya membangun sosial ekonomi masyarakat,” katanya.

Lanjut Abu Hasan mengatakan, jika ada masyarakat yang harus direlokasi, maka akan dipindahkan ke tempat yang mereka inginkan, dan bisa memungkinkan mereka hidup layak.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda masyarakat Desa Lantagi Salmin, mengapresiasi pembangunan bandara di desanya.

“Mengapresiasi dengan kegiatan yang di lakukan pemerintah ini,” kata Salmin.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest