• Dewan dan Pemkot Baubau Bahas Pelayanan Air Bersih

BAUBAU, BP- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Baubau menggelar rapat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) terkait pelayanan air bersih, selasa (07/01).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Baubau Muh Ahadiyat Zamani tersebut, turut dihadiri Dirut PDAM Baubau Ali Hasan, beserta sejumlah perwakilan dari instansi terkait.

“Hari ini komisi III membahas tentang pelayanan air bersih, jadi kita mengundang PDAM Baubau dan instasni terkait, terkasuk juga dengan Bappeda,” kata Muh Ahadiyat Zamani kepada segenap agak media usai rapat.

Menurutnya, debit ait PDAM Baubau saat ini masih kurang, sementara akan adakan lagi program penambahan sambungan.

“Yang terjadi di lapangan sekarangkan sebenarnya PDAM kita ini secara debit masih kurang, sementara akan ada lagi program untuk penambahan sambungan, jadi tadi ada sedikit penyesuaian data,” tutur Ahadiyat.

Politisi Partai Nasdem tersebut berharap, pemerintah mesti menyiapkan alternatif penambahan debit air, jika akan melakukan penambahan sambungan.

“Pada kesimpulannya, pemerintah inshaa Allah bisa menjamin tentang ketersediaan debit yaitu dengan penambahan sumber-sumber mata air baru,” pungkasnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest