Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Sebuah pohon yang terletak di depan pencucian motor simpang empat tugu kirab Kota Baubau tiba-tiba jadi perhatian masyarakat Kota Baubau, Rabu (13/12). Masyarakat ingin menyaksikan langsung fenomena alam, dimana sebuah mata air tiba-tiba muncul dari batang pohon.

Warga yang antusias melihat pohon flambiyan yang memiliki mata air foto Ist

Menurut kesaksian masyarakat setempat Retno, mata air tersebut diketahui setelah melihat lokasi sekitaran pohon digenangi air. Penasaran, ia bersama rekannya mencari tahu dari mana sumber air tersebut.

“Tadi malam kita nongkong di sini, tapi itu belum ada apa-apa. Nanti tadi pagi kita lihat ada genangan air di sekitaran pohon. Setelah kita periksa ternyata ada mata air yang muncul di batang pohon ini,” jelasnya.

Retno menambahkan, setelah melihat fenomena alam tersebut, dengan heran ia langsung menginformasikan kepada masayarakat sekitar. “Setelah kami melihat bahwa ada mata air, kami langsung mengumumkannya kepada masyarakat,” tandasnya.

Pantauan koran ini, sejak ditemukannya mata air tersebut, masyarakat terus berdatangan untuk mengambil gambar mengabadikan momen ajaib itu. Bahkan, pengguna jalan yang kebetulan lewat, turut singgah melihat langsung fenomena alam tersebut. (*)

Pin It on Pinterest