BAUBAU, BP- Pelayanan PDAM Kota Baubau untuk wilayah Kecamatan Betoambari dan Kecamatan Batupoaro kini mengalamai peningkatan. Menurut Plt Dirut PDAM Kota Baubau La Ode Ali Hasan peningkatan pelayanan mengalirnya air PDAM itu disebabkan mesin PDAM Kota Baubau sudah mengalami optimalisasi.

“Kalau sebelumnya mengalirnya air PDAM di Kecamatan Betoambari dan Kecamatan Batupoaro hanya sekali dalam dua pekan maka mulai awal Februari 2019 air mengalir kami programkan atau terjadwal sekali dalam seminggu,” ucap Ali Hasan, ketika menghubungi media ini, Rabu (05/02).

Ali Hasan berharap dengan mengalirnya air PDAM sekali seminggu di Kecamatan Betoambari dan Kecamatan Batupoaro masyarakat di wilayah itu makin bisa memanfaatkan air bersih untuk keperluan rumah tangga.

“Sumber air yang dialirkan pada kedua kecamatan tersebut berasal dari sumber mata air yang ditampung di Kelurahan Baadia. Airnya jernih dan sangat bersih. bahkan sudah bisa digunakan untuk konsumsi minum sehari-hari. Kalau sebelumnya kan air itu kebanyakan digunakan untuk MCK saja,” jelasnya.

PDAM Baubau yang pernah mendapatkan penghargaan PDAM terbaik di Sultra untuk tahun 2019 lalu, kini terus berbenah. Ali Hasan yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas yang diembannya sudah dua tahun setengah berharap penerusnya kedepan bisa lebih baik mengelola PDAM Baubau demi kesejahteraan masyarakat Kota Baubau.

Laporan: Ardi Toris

Pin It on Pinterest