– Kobarkan Semangat Pendidikan

Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Untuk menebar dan mengobarkan semangat pendidikan di Kota Baubau, alumni SDN 2 Bataraguru angkatan Tahun 2006 menggelar Reuni 06 yang dilaksanakan di Lakeba Resto pada Minggu (30/10/2016).
Reuni 06 yang digelar para alumni SDN 2 Bataraguru sendiri tidak dihadiri oleh seluruh alumni tahun itu, dikarenakan para peserta reuni lainnya kebanyakan masih menempuh pendidikan perguruan tinggi di luar daerah dan belum berkesampatan hadir dalam reuni tersebut.
“Yang baru sempat hadir pada reuni kali ini ada Otong, Ikbal, Wati, Aisha, Sarlindah, Syefira, Dilla, Lian, Tita, Ardi, Elvita, dan saya,” papar Adi yang merupakan salah satu peserta reuni.
Dijelaskan kata Adi, Reuni 06 yang digelar alumni SDN 2 Bataraguru sudah direncanakan sejak lama, namun baru bisa terlaksana belum lama ini dengan berkumpulnya beberapa alumni.
“Sebenarnya untuk reuni ini sudah dari jauh-jauh hari sebelumnya direncanakan, cuman untuk menyatukan semua kesempatan teman-teman itu yang sulit. Tapi alhamdulilah tanggal 30 ini (30 Oktober) kita bisa berkumpul untuk reuni meskipun tidak semua teman-teman alumni 2006 bisa hadir, karena rata-rata sekolah diluar daerah semua,” katanya.
Tambahnya, semangat pendidikan yang ingin ditebar oleh peserta Reuni 06 dari Alumni SDN 2 Bataraguru juga bertujuan untuk memperlihatkan kepada para generasi penerus yang saat ini sedang menempuh dunia pendidikan, agar tidak bermalasan dan tidak putus sekolah, dikarenakan kedepannya para pelajar bisa melakukan reuni yang sama jika sekolah mereka terselesaikan, dimana hal itu dianggap akan terus menggenjot semangat pendidikan para generasi penerus.
“10 tahun terpisah itu lumayan juga waktunya, jadi memang reuni ini bagaimana agar kita memberikan semangat pendidikan pada generasi kita, bahwa ternyata kedepan itu mereka juga bisa reuni seperti ini jika sekolah mereka terselesaikan. Dimana mereka bisa mengenang masa-masa mereka waktu di sekolah, dan sangat disayangkan jika ada pelajar yang tidak selesaikan sekolahnya, karena tentu dia tidak akan bisa untuk ikut reuni-reuni seperti ini. Jadi kami ingin memperlihatkan, bahwa ternyata ketika kita selesai sekolah masih ada kesenangan bersama teman-teman sekolah nantinya, dengan membuat reuni atau kumpul bersama,” tuturnya.(*)

Pin It on Pinterest