BAUBAU, BP – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Amirul Tamim mengapresiasi program kepedulian Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Baubau yang menyalurkan 1900 paket ikan kepada masyarakat miskin terdampak covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPD RI Amirul Tamim saat kegiatan pelepasan bantuan paket ikan oleh BKIPM Baubau, Senin (18/05).

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan BKIPM dengan membuat program peduli covid-19, tujuannya untuk masyarakat miskin yang terdampak ekonominya,” kata Amirul.

Ia mengatakan, apresiasi itu dikarenakan BKIPM sigap menindaklanjuti permintaan Dewan agar membuat program bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kami minta agar menyisihkan program untuk tangani covid. Kebetulan BKIPM ada yang namanya bulan mutu, nah itu yang digunakan. Saya sangat apresiasi BKIPM begitu sigap,” ungkapnya.

Mantan Walikota Baubau ini berharap, agar program yang dijalanakan BKIPM berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat, apa lagi sudah mendekati hari raya idul fitri.

“Semoga bantuannya dapat berguna dan bermanfaat,” harapnya.

Tak lupa ia mengingatkan kepada masyarakat agar jangan lupa dalam setiap aktifitasnya selalu ingat protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan laksanakan maklumat Kapolri.

“Tetap jaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, hindari kerumunan dan jaga jarak,” tutupnya.

Untuk diketahui bantuan 1900 paket ikan itu akan di sebar di Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Buton Selatan. Untuk Kota Baubau paket bantuan yang disebar sebanyak 1260 paket, Kabupaten Buton Selatan sebanyak 320 paket dan Kabupaten Buton juga sebanyak 320 paket.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest