Peliput: Udin

WAKATOBI, baubaupost.com – Kondisi penderita tumor otak Ane Muhzadil (9) warga Desa Waginopo, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi kini sudah membaik. Operasi berhasil dilakukan oleh tim medis di RS Wahidin Makassar.

Anak dari pasangan La Sami dan Wa Moru ini dinyatakan menderita tumor otak dan sudah dirawat sejak 9 Januari 2018. Untuk menangani pengobatanya selama di Makassar, pemuda Desa Waginopo, Karang Taruna Waginopo, HIPMAWANGI Makssar, Komunitas Mahasiswa Tindoi Maleko (KOMTIMAKO) melakukan penggalangan dana di Pasar Pagi Wangi-wangi, pasar sentral, SKPD, dan Polres Wakatobi.

Dana yang terkumpul senilai Rp 10.650.000. Pihak keluarga sangat berterima kasih kepada semua yang telah ikhlas memberikan bantuan.

“Kami sangat sangat berterima kasih kepada atas bantuan ini dan kini kami tinggal menunggu cek outnya saja,” ungkap orang tua Ane.

Saat ini Ane tinggal menjalani rawat jalan dan sewaktu-waktu melakukan kontrol. Keluarga La Sami dan Wa Moru sempat kebingungan saat memeriksakan kesehatan anaknya. Pasalnya, biaya yang dibutuhkan sangat besar, sementara profesinya sebagai petani membuatnya kesusahan mengumpulkan biaya. (#)

Pin It on Pinterest