Arhawi foto bersama saat melakukan peresmian PDAM

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Bupati Wakatobi H Arhawi menyebutkan peningkatan pelayanan penyambungan air bersih yang pada tahun 2017 sebanyak 6.000, meningkat menjadi 9.000 pelanggan di tahun 2020.

Hal ini diungkapnya saat meresmikan pengoperasian listrik di sumber mata air Tee Hu’u di desa Matahora, Kecamatan Wangiwangi Selatan Minggu (13/09). Untuk diketahui juga pengelolahan sumber Air Te-e Hu’u menggunakan genset sekitar 10 tahun.

Arhawi foto bersama saat melakukan peresmian PDAM
Arhawi foto bersama saat melakukan peresmian PDAM

” PDAM ini bisa sehat apa bila bisa mendapat langganan 11-12 ribu. Sehingga pengeluaran dan pendapatan berimbang (break even point) PDAM ini berjalan dengan baik.” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap agar, hal ini dapat terealisasi dalam waktu dekat Tak hanya itu, dalam segi pelayanan kesehatan dan pendidikan ia berharap agar berjalan baik.

” Mudah-mudahan ini dapat terealisasi dari waktu ke waktu sehingga PDAM, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Kesehatan, dan pendidikan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” tukasnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

BANTU NELAYAN TERDAMPAK COVID-19 BHABINKAMTIBMAS PASARWAJO BUAT PENANGKARAN IKAN AIR ASIN

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasarwajo Briptu Aswin Ismar, mengajak sejumlah nelayan membuat penangkaran ikan air asin dengan menggunakan Keramba Jaring Apung (KJA) yang terbuat dari bahan High Density Polyethylene (HDPE) Aquatech. Jenis ikan yang dipelihara adalah jenis ikan Bubara, dengan jumlah bibit 10.000 ekor. Aktifitas tersebut sudah berjalan hampir empat bulan, dan akan panen saat sudah delapan atau 12 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest