BAUBAU, BP- Semua siswa harus diberikan penyadaran diri terhadap pentingnya untuk mengenyam pendidikan tanpa melanggar sanksi yang sudah diatur oleh sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH saat ditemui awak media di kantor walikota, Kamis (28/11). Mengenai siswa yang bolos harus diberikan pencegahan itu dengan melakukan penyadaran terhadap siswa, karena merupakan suatu langkah bagus untuk meminimalisir siswa yang bolos.

“Yang diketahui orang tua, anaknya sudah pergi ke sekolah ternyata tidak, olehnya itu diberikan penyadaran terhadap siswa karena kalau sudah banyak bolos tidak maksimal pelajaran yang didapatkan,” jelasnya.

Bukan hanya guru yang berperan dalam memberikan penyadaran terhadap siswa yang bolos melainkan juga orang tua di rumah serta masyarakat. Olehnya itu hal ini berkaitan secara paralel dalam memberikan nasehat terhadap siswa yang melakukan pelanggaran.

” Olehnya perlu secara paralel orang tua, guru serta masyarakat dalam menasehati siswa, sehingga kalau dilakukan secara paralel akan membuat kesadaran terhadap siswa tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya, hal ini merupakan pembinan terhadap anak,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest