Peliput: Gustam

Walikota Baubau DR H AS Tamrin

BAUBAU, BP – Jiwa kepemimpinan Dr H As Tamrin MH seakan menyatu dengan Kota Baubau. Hal itu terbukti dari banyaknya penghargaan yang diperoleh negeri seribu benteng ini dibawah pimpinan Dr H As Tamrin MH sebagai Walikota Baubau.

Di bulan ini tepatnya tanggal 08 Desember 2017, As Tamrin kembali meraih penghargaan Top Mayor Of The Years 2017 (Walikota terbaik tahun 2017) versi Seven Media yang didukung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Komunikas dan Informasi (Kominfo).

Kepada segenap awak media, orang nomor satu di Kota Baubau itu mengungkapkan, banjirnya penghargaan tersebut berkat kerja keras pemerintah serta didukung oleh masyarakat Kota Baubau. Sinergitas itulah yang kini menjadikan Kota Baubau semakin berkembang.

“Banyaknya penghargaan itu karena kita kerja serius. Terbukti, kita sudah raih predikat kota sehat, kota peduli HAM, Wahana Tata Nugraha, Adipura, WTP dan masih banyak lagi penghargaan lainnya, saya tidak bisa hafal satu per satu,” ungkapnya.

Doktor Ilmu Pemerintahan itu menjelaskan, dari sekian penghargaan yang diraih Kota Baubau, ada penghargaan kepada pemerintah dan ada juga penghargaan atas kinerja masyarakat sendiri.

“Penghargaan ini ada sifatnya prestasi seorang pemimpin, ada juga karena kebersamaan masyarakat. Seperti kota sehat, adipura, itu prestasi karena kerjasama masyarakat. Kalau seperti WTP, itu prestasi atas kinerja pemerintah,” pungkasnya. (*)

Pin It on Pinterest