BAUBAU, BP – Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH mengucapkan menyambut pimpinan baru Polres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari menggantikan AKBP Hadi Winarno yang pindah ke Polda Jatim sebagai Wadir Samapta.

Pemerintah Kota Baubau menyambut kedatangan dengan mengadakan pisah sambut Kapolres di Rujab Walikota Baubau Selasa malam (17/12).

“Selamat datang, Kapolres baru di Kota Baubau,” ungkap Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH menyambut Kapolres Zainal Rio.

Ia juga mengucap terima kasihnya kepada Hadi Winarno selama 1 tahun 2 bulan yang telah memberikan dedikasinya di Kota Baubau dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam menjaga khamtibmas.

“Selamat jalan bagi Hadi Winarno, sukses selalu ditempat tugas baru,” pesannya.

Disamping itu, As Tamrin mengingatkan kepada Kapolres baru beserta seluruh OPD lainnya, agar bersama-sama Kepolisian mengawal visi misi Tampil Manis di Pemerintahan Kota Baubau dengan konsep kepemimpinannya PO 5 tersebut.

“Kedepan, wujudnya ditatakrama,” katanya.

Sementara itu, Hadi Winarno menitip pesan kepada Kapolres baru Zainal Rio, agar kedepan menjalankan masa baktinya di Kota Baubau selalu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Hadi memberikan gambaran betapa pentingnya Kota Baubau bagi kehidupannya. Kata dia, Kota Baubau menjadi tempat yang sangat berkesan. Dirinya bakal menulis baik-baik meski menggunakan tinta emas dalam kehidupannya kesan untuk Kota Baubau.

“Ternyata jodoh saya turunnya di Baubau, karunia terindah yang diberikan tuhan (Almarhumah istri) meninggalnya di Baubau, saya akan tulis baik-baik dalam hidup saya kesan itu,” bebernya.

Menutup sambutan Hadi memohon pamit dihadapan Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH beserta jajaran OPD Kota Baubau.

Di acara yang sama, Kapolres Zainal Rio Tangkari yang sebelumnya menjabat Kabag RBP Rorena Polda Maluku Utara, merasa senang berada di Kota Baubau. Kata Rio Kota Baubau memiliki potensi besar, karena memiliki pelabuhan yang menjadi tempat persinggahan kapal Pelni yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi kota.

Menurutnya, Kota Baubau merupakan serpihan surga yang diberikan tuhan, “Karena sangat indah pandangannnya,” katanya.

Dikatakannya, pisah sambut yang telah dibuat Kota Baubau, merupakan tanda bahwa aura kebersamaan yang dibangun antara Pemerintah, TNI/Polri dan Forkopimda sangat terjalin dengan baik.

“Mudah-mudahan kebersamaan ini dijalin dengan baik agar kita dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan selama di baubau akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Kerja tuntas dan kerja iklas,”tutupnya.

Peliput : Asmaddin

Pin It on Pinterest