BAUBAU, tribunbuton.com – Instruksi, serta seruan untuk memenangkan Dr Ir H Asrun M Eng Sc sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Dr H AS Tamrin MH sebagai Walikota Baubau terus dan terus menggema dalam aula Hotel Ratu Rajawali, sejak pembukaan, Kamis (21/12) malam, hingga penutupan, Jumat (22/12) malam, Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) Partai Amanat Nasional (PAN) yang diselenggarakan DPD PAN Kota Baubau. LKAD diikuti 150 kader, simpatisan PAN Kota Baubau, Buton, Wakatobi, Buton Tengah, Buton Selatan, Muna, Muna Barat.

Instruksi serta seruan ini sekaligus menandai kekompakan, persatuan seluruh kader, simpatisan PAN dalam memenangkan Pilkada 2018 mendatang. Dalam Pilgub Sultra PAN mengusung kader terbaiknya Ketua DPD PAN Kota Kendari, mantan Walikota Kendari dua periode Dr Ir H Asrun M Eng Sc sebagai calon Gubernur, berpasangan dengan calon Wakilnya Ir Hugua, yang tidak tanggung-tanggung didukung koalisi tujuha Partai Politik yakni, PAN, PDIP, Gerindra, PKS, Hanura, PKB, PPP. Dan untuk Pilwali Baubau PAN mengusung kader terbaiknya Ketua DPD PAN Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH sebagai calon Walikota Baubau (petahana), berpasangan dengan calon Wakilnya La Ode Ahmad Monianse, keduanya diusung PAN, PDIP, Nasdem, Golkar.

Baik Asrun maupun AS Tamrin, sama-sama diprediksi sebagai calon terkuat, sebab keduanya telah memiliki angka basis pemilih dasar, untuk Asrun dalam Pilwali Kendari dua periode, dan AS Tamrin sendiri dalam Pilwali Baubau periode sebelumnya. Keduanya juga didukung Partai-Partai besar dan berpengalaman dalam memenangkan kontestasi Pilkada.

Dari garis komando internal PAN sendiri, gerbong kekuatan Kepala-Kepala Daerah, dan sekitar 150 anggota DPRD utusan PAN se Sultra, dipastikan, diwajibkan memenangkan Asrun dalam Pilgub Sultra, dan AS Tamrin dalam Pilwali Baubau, termasuk memenangkan Kerry Konggoasa dalam Pilkada Konawe dan memenangkan Ahmad Safei dalam Pilkada Kolaka. Hal ini ditegaskan Abdul Rahman Saleh, yang meneruskan instruksi langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Seluruhnya kita akan bahu membahu memenangkan kader-kader terbaik kita, dan untuk saudara-saudaraku yang sempat berseberangan, agar kembali ke jalan yang benar. Sudahi dinamika, serta manuver-manuver politik yang dilakukan, sebab apa yang telah diputuskan oleh DPP telah melalui hasil rapat pleno, dengan berbagai kalkulasi pasti secara obyektif, kita mau menang, kita harus menang, dan inshaaAllah kita pasti menang,” lantang Abdul Rahman Saleh dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi LKAD.

Pemilik akronim nama (ARS) ini memastikan, sebagai Partai pemenang, PAN masih, dan akan terus bersinar menyinari jagad Sultra, terus melayani terus memberikan pengabdian tulus kepada seluruh masyarakat di bumi Anoa ini,”sedangkan dulu kita baru merintis, mendirikan PAN, memulai kerja-kerja pengabdian, kita sudah kuat, apalagi sekitar selama satu dekade ini kita sudah membuktikan bahwa sebagai Partai pemenang PAN senantiasa bersama-sama masyarakat, berintegritas, loyal, profesional bekerja mewujudkan pemerataan pembangunan, dan mensejahtetakan Sultra.

Ditambahkan Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Suwandi Andi, PAN sebagai Partai pemenang di Sultra mengedepankan kaderisasi, serta memiliki garis komando yang jelas, bila telah ada instruksi resmi, Surat Keputusan resmi dari DPP, maka diwajibkan bagi seluruh kader, seluruh simpatisan untuk mematuhinya. Suwandi kembali menegaskan, harga mati Asrun Gubernur Sultra, dan AS Tamrin Walikota Baubau periode kedua.

“Jadi tidak ada tawar menawar lagi, militansi kader untuk memenangkan saudaraku Asrun sebagai Gubernur Sultra, dan saudaraku AS Tamrin sebagai Walikota Baubau,” tegasnya disela-sela LKAD.

Pin It on Pinterest