-Ali Arham: Kita akan Buka Tempat Wisata Dengan Syarat Ikuti Protokol Kesehatan

Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- New Normal, Pemerintah Kota Baubau akan kembali membuka tempat wisata dengan sejumlah syarat. Hal itu dilakukan dalam rangka mengehidupkan kembali potensi wisata Kota Baubau yang sempat lesuh akibat Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau Ali Arham saat di temui beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya telah rapat bersama dengan seluruh unsur pemerintah dan Forkopimda serta tim Gugus Covid-19 Kota Baubau dan saat ini pihaknya tengah merancang Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait dibukanya kembali tempat wisata di masa Pandemi Covid-19.

Kadis Pariwisata Kota Baubau Ali Arham — Foto Prasetyo M–BaubauPost

” Mudah-mudahan di bulan Juli, paling lambat tanggal 05 atau tanggal 07 Juli kita sudah membuka tempat wisata denga bersyarat,” kata Ali Arham.

Bersyarat yang dimaksud antara lain, kata Ali Arham, mengikuti protokol kesehatan antara lain, batas waktu buka tempat wisata, jumlah pengunjung yang dibatasi, ketersediaan cuci tangan, penggunaan masker, dan itu berlaku untuk semua tempat wisata di Kota Baubau termasuk Tempat Hiburan Malam (THM).

” Beberapa waktu lalu juga semua karyawan THM sudah dirapid tes,” ujarnya.

Lanjut Ali Arham, sebelum dibukanya tempat wisata pihaknya terlebih dahulu menyiapkan prosedur yang harus dilaksanakan oleh para pelaku usaha maupu para pengunjung. Hal itu dilakukan guna kenyamanan seluruh pihak baik pelaku usaha wisata maupun para pengujung.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu juga Kemenparekraf menyalurkan 156 bantuan lauk pauk siap saji kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19 di Kota Baubau. (**)

Pin It on Pinterest