WANGI-WANGI, BP – Bandar Udara Maranggo yang terletak di Pulau Tomia, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, diprediksi aman dari penyebaran Virus Corona (Covid-19). Pasalnya, pesawat sebelum tiba di Bandara Maranggo, terlebih dahulu para penumpang diperiksa di Bandara Ngurah Rai yang merupakan bandara transit sebelum ke Wakatobi.

Bandara Maranggo dikelola oleh perusahaan Dive Resort, yang bergerak di bidang kepariwisataan.

Ditemui di ruangan kerjanya, Kasubsi Teknologi Informasi, Intelejen dan Penindakan Keimigrasian, Zofits mengatakan, wisatawan yang masuk ke Wakatobi melalui Bandara Maranggo telah dilakukan pemeriksaan di Bali.

” Di Bali itu mereka melakukan pemeriksaan, termasuk di situ imigrasi, kesehatan plus bea cukai,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Dikatakan, Warga Negara Asing (WNA) yang telah melewati pengamanan kesehatan di bandara Ngurah Rai Bali diberikan surat kuning.

” Mereka itu kalau tidak salah diberikan surat kuning dari kesehatan, itulah yang dikatakan mereka layak, karena itu bukan ranahnya imigrasi. Kalau mereka sudah dapat kartu kuning itu mereka Insya Allah sehat,” ulasnya.

Selain itu Zofist juga menambahkan, bahwa terjadi penurunan jumlah kunjungan wisatawan tahun ini, dimulai dari Januari hingga Maret 2020.

Peliput: Zul PS

Pin It on Pinterest