BAUBAU, BP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau mengimbau seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali orang tua dan para kepala SD/SMP Sederajat agar selalu menjaga, mengingatkan, serta memberi bekal moral positif kepada anak baik di sekolah maupun dirumah.

Diketahui, hal itu untuk meminimalisir kecenderungan siswa melakukan aktifitas negatif, yang sifatnya dapat merusak mental dan/atau karakter personality anak.

” Berikan siswa bekal mental positif agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan kemajuan teknologi saat ini. Sebab, masa depan mereka masih panjang,” ungkap Sekretaris Disdikbud Baubau Kasman SPd MPd, Selasa (25/02).

Kasman menegaskan, tanggung jawab pendidikan tidak semata-mata hanya ditunjukan kepada sekolah, melainkan juga teruntuk masyarakat khususnya orang tua. Olehnya itu, ia berpesan kepada orang tua siswa agar secara intens menjaga serta mengontrol anak dirumah.

” Kita perlu juga mengingatkan kepada orang tua agar selalu menjaga dan mengontrol anak mereka dirumah,” jelasnya.

Tak hanya itu, ujar Kasman, pihak sekolah dan orang tua juga harus bisa saling bekerja sama dalam menjalankan pembinaan moral, guna mewujudkan cita-cita/harapan anak kedepannya.

” Kita harus saling bekerja sama, untuk saling menjaga dan mengingatkan anak-anak kita, agar apa yang mereka cita-citakan kedepannya bisa tercapai,” pungkasnya. (*)

Peliput: Arianto W

Pin It on Pinterest