Peliput : Amirul — Editor: Ardi Toris

BATAUGA,BP-Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani terus keliling ke kecamatan, kelurahan/desa untuk menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 sekaligus menyerap aspirasi warga.

Jika sehari sebelumnya, di Kecamatan Sampolawa (18/6). Kini, Jumat (19/6), Bupati Busel menyerahkan bantuan beras dari Pemprov Sultra dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua di Kecamatan Lapandewa.

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani didampingi Sekda Busel Drs La Siambo saat menyerahkan bantuan, di Lapandewa FOTO Amirul/BaubauPost

Pada penyerahan tersebut La Ode Arunsai yang juga selaku Ketua Gugus Covid-19 Busel itu didampingi Sekda Busel, La Siambo, Camat Lapandewa La Nilo dan Kapolsek Lapandewa, Subagiyo bersama sejumlah Kepala OPD.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Buton Selatan La Amiruddin mengatakan kegiatan penyerahan langsung bantuan beras dan BLT-DD ke tengah-tengah masyarakat oleh Bupati Busel La Ode Arusani sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya dalam rangka meringankan beban hidup ditengah wabah pendemi Covid-19. Sekaligus menyerap aspirasi warganya dari masing-masing wilayah yang dikunjungi.

“Penyerahan secara simbolis bantuan beras 18 Kg dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara oleh bapak Bupati Buton Selatan kepada 3.237 KK dan penyerahan bantuan BLT tahap II kepada 712 KK berupa uang tunai Rp 600.000 kepada warga 8 desa se-Kecamatan Lapandewa,” ucap la Amiruddin melalui rilisnya

Kata, Amiruddin, selama dua bulan terakhir ini Bupati Busel terus bergerak cepat bertatap muka dengan masyarakatnya. Bukan hanya menyerahkan bantuan, tetapi juga berdiskusi dan mendengarkan keluhan-kelurahan warganya ditengah pandemik covid-19. Bahkan ia memberikan saran agar masyarakat jangan sungkan untuk memberikan informasi membangun untuk kemajuan daerah.

Ditambahkannya, dalam setiap arahannya Bupati La Ode Arusani juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Ali mazi, SH atas perhatian kepada masyarakat Buton Selatan dan meminta masyarakat untuk mendoakan Bapak Gubernur, Bupati, Kepala Desa, parabela dan seluruh masyarakat agar senantiasa diberikan kesehatan dan dijauhkan dari virus Covid-19 sehingga dapat memimpin daerah. (*)

Pin It on Pinterest