Peliput: Zul Ps — Editor: Ardi Toris

WAKATOBI,BP – Pencarian terhadap salah satu orang nelayan Wakatobi bernama La Milu (49) yang dilaporkan hilang disekitaran perairan Lasalimu Kabupaten Buton akhirnya dihentikan oleh pihak Badan SAR Nasional Kendari.

Pasalnya, hingga memasuki hari ke-7 pencarian, tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan La Milu, Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam rilis persnya, Senin (15/06), mengatakan sampai saat ini tidak ditemukan keberadaan korban.

“Hingga memasuki Hari ke- 7 pencarian terhadap satu org nelayan An. La Milu/laki/49thn yg dilaporkan hilang disekitar perairan Lasalimu, Kabupaten Buton dengan hasil sampai saat ini yaitu tidak diketemukannya keberadaan korban,” ucapnyanya

Pihak-Basarnas-saat-melakukan-pencarian-di-wilayah-lasalimu.-

Maka berdasarkan hasil evaluasi operasi dan hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban diputuskan untuk menutup operasi pencarian terhadap satu orang nelayan yang dilaporkan hilang tersebut.” Katanya.

Lanjutnya dalam perss rilisnya, pencarian korban akan dilakukan kembali bila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Kemudian, Basarnas Kendari khususnya Pos SAR Wakatobi dan Pos SAR Baubau bakal menindaklanjuti dengan melakukan pemantauan setiap informasi yang terkait dengan keberadaan nelayan tersebut.

” Hingga beberapa hari ke depan, dengan demikian, Operasi SAR terhadap satu orang nelayan hilang disekitar perairan Lasalimu Kabupaten Buton dinyatakan ditutup. Dan Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masng,” lanjutnya.

Diketahui, unsur terkait yang ikut serta dalam pencarian yakni Pos SAR Wakatobi, Pol Air Wakatobi, Pos AL Wakatobi, Nelayan Sekitar dan Keluarga Korban.(**)

Pin It on Pinterest