• Menyusul Lagi Penghargaan Kota Peduli HAM

Peliput: Zaman Adha — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP – Untuk kelima kalinya, Kota Baubau memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan ini diterima langsung Wali Kota Baubau AS Tamrin di Kendari, tanggal 9 Juni 2020.

AS Tamrin usai rapat bersama jajarannya, Rabu (17/06), mengungkapkan prestasi ini dapat kembali diraih Kota Baubau berkat kerja keras dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dukungan masyarakat.

Jajarannya di setiap instansi telah bekerja dengan serius dan kompak. Hal itu tidak terlepas pula dari peran masyarakat menciptakan suasana yang kondusif, sehingga mendukung kinerja pemerintah daerah.

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH Ketika menerima penghargaan WTP kelima kalinya di Kendari Foto Zaman Adha–BaubauPost

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang sudah bekerja dengan serius dan juga tentu saja seluruh masyarakat Kota Baubau,” ucapnya.

Tidak hanya itu lanjut AS Tamrin, Kota Baubau juga akan kembali memperoleh penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Kita bekerja tulus-tulus saja, ini semua buah kerja dari semangat kita,” ujarnya.

AS Tamrin juga meyakini, jika prestasi yang diraih Kota Baubau tidak terlepas pula dari semangat kerja berdasarkan Polima. Sejak mulai digaungkannya nilai-nilai falsafah yang terangkum dalam Polima, Kota Baubau sering langganan penghargaan.

“Saya jadi walikota tahun 2013, waktu saya masuk belum ada WTP, tetapi setelah kita terapkan itu, akhirnya kita dapat WTP terus, kemudian kota peduli HAM, hingga Adipura,” urainya.

Tidak lupa juga AS Tamrin memberikan apresiasi kepada insan pers di Kota Baubau, karena telah menjembatani informasi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kalau semua kinerja tidak tersampaikan kepada masyarakat, maka putus juga komunikasi ini,” katanya. (**)

Pin It on Pinterest