Peliput: Darson

BURANGA, BP – Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh pengurus wilayah BKMT Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua BKMT Sultra, Masyhura Ilah Ladamay melantik ketua tim penggerak PKK Butur itu beserta puluhan anggota lainnya di panggung pelataran rumah jabatan bupati, Senin (25/12 ) malam.

Dalam sambutannya, Siti Rabiah Abu Hasan memberikan apresiasi dengan hadirnya BKMT yang sudah massa periode kedua ini. Menurutnya, bahwa BKMT ditingkat kecamatan sudah terbentuk sebelumnya dan sudah berjalan dengan baik dan kegiatan pengajiannya sudah dilaksanakan secara rutin.

“Keterlibatan BKMT secara penuh sangat didukung oleh pemerintah Kabupaten Buton Utara, karena untuk mendukung visi dan misi pemerintah dari aspek peningkatan nilai religius dan bisa tumbuh secara subur sampai ke pelosok desa,” katanya.

Istri dari Bupati Butur Abu Hasan ini mengungkapkan, bakal mengembangkan kerja organisasinya sampai pada tingkat desa. Kemudia, harus mampu menghasilkan kerja yang nyata didalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia juga mengharapkan BKMT juga dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, pembina umat serta perekat ukhuwah islamiyah dalam kehidupan masyarakat.

Disamping itu, BKMT dapat juga menyampaikan pesan moral pembangunan kepada warga masyarakat sekitar agar secara sadar ikut terlibat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan yang ada.

Olehnya itu, sambung dia salah satu harapan yang perlu ditingkatkan adalah mendorong masyarakat untuk belajar baca tulis Al-Quran.

Sementara itu, Masyhura Ilah Ladamay mengungkapkan, kedepannya pihaknya bakal mengusulkan Perda dalam rangka memberantas buta aksara baca tulis Al-Quran. Selain itu, dia juga akan berinisiasi untuk membantu menuntaskan buta aksara baca tulis Al-Quran bekerjasama dengan lembaga yang berkompeten.

“ini dilakukan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tertuang dalam UUD 1945 yang merupakan tanggungjawab kita semua”, ucap mantan wakil Bupati Bombana ini. (*)

Pin It on Pinterest