Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPADM) Kota Baubau belum menerima surat pelaksanaan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPSN) 2019 dari Badan Kepegawaian Negara.

Hal itu diungkapkan oleh Sekertaris BKPSDM Kota Baubau Abdul Rahman saat ditemui diruang kerjanya, Senin (29/06).

“Jadi kita menunggu karena pelaksanaan begitukan serentak walaupun muki nanti dibagi daerah lain dari tanggal sekian sampai sekian, Baubau dari sekian sampai sekian tapi pelaksanaannya itu akan serentak jadi kita menunggu dari BKN kapan pelaksanaannya,” ujarnya.

Sekertaris BKPSDM Kota Baubau Abdul Rahman Foto Zaman Adha–BaubauPost

Ia mengatakan pelaksanaan SKB di Kota Baubau pasti akan dilaksanakan, pihaknya tinggal menunggu kapan waktu yang akan ditetapkan oleh BKN. “Pasti akan dilaksanakan tes SKB, kemarinkan sudah dianggarkan, apakah nanti yang kurang-kurang ini diperubahan atau bagaimana nanti dilihat,” terangnya.

Menurutnya untuk teknis pelaksanaan tes SKB akan berbeda dengan pelaksanaan tes SKD yang dilaksanakan sebelum Pandemi Covid-19, pasalnya saat ini kita tengah mengahadapi new normal.

“Kegiatan tes SKB akan terlaksanan tapi tetap juga mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya.

Untuk di ketahui, dari 2.460 peserta yang mengikuti SKD, 225 peserta yang lolos ke tahap SKB. Itu berdasarkan pengumumam SKD CPNS 2019 secara resmi dirilis pada akun medsos BKPSDM Baubau beberapa waktu lalu. (**)

Pin It on Pinterest