LABUNGKARI, BP – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) selaku panitia pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan ujian yang akan dilaksanakan pada 22-25 Februari 2020.

Kepala BKPSDM Buteng Samrin Saerani saat dikonfirmasi beberapa awak media, Kamis (20/02) mengatakan, persiapan saat ini telah mencapai 70 persen, penataan perangkat komputer dan jaringan di Gedung Kesenian Mawasangka Center, hampir seluruhnya akan terpasang.

Terlihat antrian panjang kendaraan peserta CPNS Buteng dan masyarakat di Prlabuhan penyeberangan fery Wamengkoli – Baubau

” Persiapan sudah 70 persen, tim saya bekerja siang dan malam, minimal sebentar malam sudah bisa mencapai 90 persen,” jelasnya.

Dikatakan, usai pemasangan instalasi komputer, tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), akan menginstal aplikasi CAT pada Jumat (hari ini-red). Selain itu, pihaknya akan mempersiapkan tenda diluar gedung, termasuk melengkapi layar monitor untuk menampilkan perolehan nilai peserta SKD secara real time.

” Para peserta akan melewati satu pintu masuk, yang terletak samping kiri gedung, dengan pemeriksaan dilakukan personel kepolisian, TNI dan Pol PP lengkap dengan alat metal detectornya” tuturnya.

Untuk mencegah adanya pemadaman listrik, pihaknya telah menyiapkan genset milik pemerintah daerah Buteng. Dan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN, dimana kapasitas listrik yang disiapkan sebesar 10600 watt.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest