Korban Langsung Dievakuasi di Rumah Duka

Laporan: Hasrin Ilmi
KENDARI,BP-Kerja keras tim SAR Gabungan mencari Diva (10) bocah tenggelam di empang Kelurahan Induha Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka akhirnya membuahkan hasil. Korban akhirnya ditemukan di muara sekitar 40 meter dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK) kamis malam (28/06) sekitar pukul 20.30 wita.

Korban tenggelam Diva saat dievakuasi dirumah duka Foto SAR Kendari

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi melalui press rilisnya melalui Humas SAR Kendari Wahyudi kepada Baubau Post mengatakan, proses pencarian korban oleh TIm SAR gabungan terhadap kondisi mebahayakan orang tenggelam di Kelurahan Induha Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka akhirnya membuahakan hasil.

“Sekitar pukul 20.30 wita korban ditemukan 40 meter dari LKK,”kata Aris Sofingi.

Selanjutnya, korban Diva (10) langsung dievakuasi ke rumah duka, pasalnya saat ditemukan sudah dalam kondisi meningal dunia (MD).

“Korban langsung diserahterimakan kepada pihak keluarga pasak ditemukan,”ungkapnya.

Untuk itu, kata Aris Sofingi, dengan penemuan korban tersebut, maka operasi SAR dengan kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang korban tenggelam di empang Kelurahan Induha Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka dinyatakan selesai atau ditutup.

Dalam operasi SAR tersebut unsur yang terlibat dalam pencarian Pos SAR Kolaka 6 orang, Polres Kolaka 2 orang, Babinkantibmas 1 orang, SAR USN Kolaka 5 orang, aparat setempat 2 orang, dan Masyarakat/Keluarga korban 10 orang. Sedangkan fasilitas atau alat yang dignakan dalam operasi tersebut satu unit rescue car
dan satu unit rubber boat. (***)

Pin It on Pinterest