BAUBAU, BP- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau selain melakukan penyemprotan Disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, juga menyasar beberapa rumah warga. Salah satu target penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh BPBD yakni, rumah warga dengan kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) KM Lambelu beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BPBD Kota Baubau Muslimin Hibali kepada Baubau Post via WhatsApp, Jumat (17/04).

Kepala BPBD Bauau Muslim Hibali dan anggotanya

” Kita sedang mempersiapkan peralatan penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Betoambari dengan Target rumah ODP KM Lambelu,” Kata Muslim Hibali.

Dikatakan, sebelum pihaknya melakukan penyemprotan di rumah warga tersebut, terlebih dahulu pihaknya telah bersurat kepada Pemerintah Kecamatan Betoambari. Selama melakukan penyemprotan pihaknya juga didampingi oleh pihak TNI Polri.

Petugas BPBD Baubau Juga melakukan penyemprotan di beberapa titik

” Kami melapor ke camat sebelum ke target penyemprotan,” ungkapnya.

Penyemprotan tidak hanya ditargetkan di rumah warga ODP, melainkan beberapa rumah sekitar termasuk rumah kos mahasiswa juga dilakukan penyemprotan.

Jumlah anggota BPBD yang diturunkan untuk melakukan penyemprotan berjumlah enam orang yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Tidak lupa ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, jika ingin keluar rumah sangat disarankan untuk memakai pelindung diri, seperti masker, kaos tangan dan kacamata, serta tetap menjaga pola hidup bersih.

Untuk diketahui, BPBD Kota Baubau untuk bulan April ini telah melakukan penyemprotan di 50 lebih titik

Peliput: Prasetio M

Pin It on Pinterest