• Gantilkan Almarhum Muhammad Yasin

Peliput : Kasrun — Editor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Bupati Buton Utara Drs H Abu Hasan MPd resmi melantik Dr Ir Budianti Kadidaa MS sebagai Pejabat Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Utara menggatikan Alm. Muhammad Yasin.

Pelantikan pejabat Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Utara tersebut berdasarkan Surat Kepautusan (SK) Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) nomor. 133.74/1581 tanggal 9 April 2020 dan SK Bupati Buton utara nomor 800/230 tanggal 3 april 2020 perihal usulan persetujuan/pengangkatan pejabat sekertaris daerah Kabupaten Buton Utara.

Bupati Abu Hasan Melantik Pejabat Sekda Butur Dr Ir Budianti Kadidaa MS. Foto Kasrun/Baubau Post

Pelantikan tersebut digelar di Aulah Rapat Setda, Butur, Kecamatan Kulisusu, Senin (13/04).

Pelantikan Budiarti Kadidaa sebagai Pejabat Sekertaris Daerah Butur juga dihadiri Ketua DPRD Buton Utara Diwan, unsur TNI/POLRI, Staf Ahli/Asisten, para kepala OPD lingkup Pemda Butur, Sekwan DPRD, dan Rohaniawan.

Budianti Kadidaa dengan golongan pembina utama muda/IVC/NIP.196705191994012001 di beri tugas dan tanggung jawab di antaranya menyusun kebijakan pemerintah daerah berdasarkan urusan wajib dan pilihan, mengkoordinasikan perangkat tugas daerah, memantau dan melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan kebijakan Pemda berdasarkan urusan wajib dan urusan pilihan, Melaksanakan urusan Administrasi ASN pada pemerintah daerah, Menyampaikan hasil evaluasi, saran dan pertimbangan dibidang tugas dan fungsinya kepada bupati.

Bupati Abu Hasan Melantik Pejabat Sekda Butur Dr Ir Budianti Kadidaa MS. Foto Kasrun/Baubau Post

Dalam sambutannya Bupati Buton Utara Drs H Abu Hasan MPd mengatakan bahwa dia percaya kepada Budianti Kadidaa akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya pasca dirinya dilantik sebagai Pekabat Sekertaris Daerah Butur.

“Saya percaya, Dianti Kadidaa mampuh melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,”katanya.

Dia juga berharap kepada birokrasinya untuk tetap bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bupati Abu Hasan Melantik Pejabat Sekda Butur Dr Ir Budianti Kadidaa MS. Foto Kasrun/Baubau Post

“Birokrasi tidak boleh ikut-ikutan seperti gaya aktivis, LSM. Sebab kita satu sruktur yang harus kita bangun bersama-sama,”tegasnya.

Orang nomor satu di Buton Utara ini berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja semaksimal mungkin dalam memanfaatkan waktu, dalam menghadapi pandemi covid 19 ini dan urusan-urusan yang lain.(**)

Pin It on Pinterest