LABUNGKARI, BP – Bupati Buteng H Samahuddin SE belum menentukan satu diantara tiga pejabat hasil seleksi Pansel, sebagai pemimpin definitif yang bakal menduduki posisi di sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Buton Tengah (Buteng).

Samahuddin, telah menerima 27 nama atau telah masuk tiga besar, dari 40 orang yang mengikuti ujian assesmen lelang jabatan sembilan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buteng. Namun, untuk menunjuk dan memutuskan siapa dari 27 nama yang akan menjadi sembilan pimpinan OPD itu, Bupati Buteng belum memastikannya.

“Saya belum menentukan, masih merancang baik-baik, hanya satu nama yang dipilih dari masing-masing instansi. Jadi, saya duduk dan melihat baik-baik, sebab bukan hanya nilai yang saya lihat, tapi juga loyalitas,” ungkap Samahuddin, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Terdapat sembilan jabatan yang dilelang, yaitu Dinas Pariwisata, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan Inspektorat

Pimpinan OPD yang akan menduduki kesembilan instansi itu, merupakan pimpinan yang loyal kepada atasan, kemudian bersinergi dan membangun kerjasama yang baik dengan bawahan. “Keutamaannya itu, kejujuran dan bisa bekerja untuk membangun daerah,” tuturnya.

Siapapun yang terpilih nantinya, hal tersebut berdasarkan hasil ujian masing-masing tanpa campur tangan dari Bupati. “Bukan saya yang menentukan, tapi itu dari kemampuan mereka masing-masing,” tutupnya.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest