Peliput : Alan
LABUNGKARI, BP – Bupati Buton Tengah, Samahuddin akhirnya resmi melantik 9 Pejabat eselon II hasil seleksi terbuka, bersama 140 pejabat eselon III dan IV lainnya di Lapangan Melai Kecamatan Lakudo akhir pekan lalu.

Sembilan SKPD tersebut yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dijabat Drs Usman B MPd, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dijabat Dra Nurlia Husuni MSi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) dijabat Sabaruddin Nur SSTP, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dijabat La Ota SPd, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) dijabat Abdullah SPd.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dijabat Samrin SPd MPd, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dijabat Muhammad Yusuf SE MSi, dan Badan Pendapatan Daerah dijabat Lukman SPd MPd, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dijabat La Ode Syamsuddin Pamone ST MT, Kepala Badan Pendapatan yang sebelumnya dijabat H La Maeta BSc digeser menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Bupati Buton Tengah, Samahuddin mengatakan hasil seleksi ini betul betul selektif menyisahkan 9 nama. Untuk itu dirinya berharap ke sembilan orang ini dapat bekerja lebih baik lagi dari pejabat yang belum mengikuti seleksi.

“kita harapkan mereka dapat bekerja dengan penuh ketulusan dan keikhlasan membangun daerah ini,” tutur Samahuddin.
Selain itu, Samahuddin membeberkan, pelantikan 151 pejabat eselon II, III, dan IV ini masih merupakan babak pertama ibarat dalam sebuah pertandingan sepal bola.

“Ibarat permainan bola ada 2 babak, Intinya Masih ada babak kedua, nanti lihat saja finalnya kapan yang lainnya akan dilantik,” bebernya.

Pin It on Pinterest